Bagi kamu penggemar film horror, pastinya sudah dong menonton film ini? Aku sendiri sudah menonton film ini sejak aku dapet film ini dari pacarku tercinta  hehehe😀

The-Woman-in-Black-

Ketika mendengar judulnya, ada beberapa teman cowokku yang langsung terpikir bahwa film ini spin-off-nya Men In Black, itu loh film action yang dibintangi Will Smith. Bener deh, mereka katrok banget -_-

Well, The Woman In Black merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Susan Hill yang pertama kali diterbitkan sekitar tahun 1983. Filmnya ini sendiri digarap oleh James Watkins yang sebelumnya pernah menggarap Eden Lake.

photo_11_small

The Woman In Black adalah film horror thriller yang menceritakan Arthur Kipps (Daniel Radcliffe) yang ditugaskan untuk menyelesaikan urusan waris mendiang Alice Drablow (Alisa Khazanova). Karena tugasnya itu, Arthur terpaksa meninggalkan anak laki-lakinya Joseph Kipps (Misha Handley) bersama pengasuhnya dan pergi ke sebuah desa yang lokasinya sangat jauh dari London. Di desa itu, Arthur merasa seluruh warganya over-protective terhadap anak mereka. Selama mengurusi tugasnya di desa itu, Arthur tinggal seorang diri di sebuah mansion tua milik keluarga Drablow yang tidak terurus. Semenjak tinggal di mansion tua ini, Arthur sering mengalami banyak kejadian-kejadian yang sangat aneh. Ia semakin penasaran ketika banyak anak-anak di desa itu yang meninggal secara tragis. Arthur pun mencoba menyelidikinya.

photo_05_small

Banyak hal-hal yang membuat kaget dalam film ini. Jadi, siapkan mentalmu jika ingin menonton The Woman In Black. Dan Daniel Radcliffe sebagai seseorang yang sudah dewasa masih labil. Dari segi usianya yang memang masih terlalu muda untuk memerankan peran seperti ini jadi kesannya seperti dipaksakan untuk dewasa. Tapi overall, dari segi aktingnya sih memang sudah lumayan matang. Bisa aku simpulkan bahwa film berdurasi 96 menit ini sangat cocok untuk para penggemar Daniel yang kangen dengan aktingnya setelah ia menyelesaikan tugasnya sebagai Harry Potter. Balik lagi bahas The Woman In Black, bersetting pada akhir tahun sekitar 1800-an, dan semuanya tampak real. Selain itu, film ini punya naskah yang simple atau bisa di bilang terlalu biasa untuk sebuah film horror tapi mampu membuat kita, para penonton, ketakutan meskipun sudah ke luar dari gedung bioskop sekalipun. Dan hal yang paling aku suka dari film ini adalah endingnya! Maaf bukan bermaksud kasih spoiler, tapi beneran deh. Endingnya sangat jenius! Unpredictable! Dan menurutku film ini yaa, hampir 11-12 lah dengan film Insidious.

Selamat menonton🙂