ketan-hitam-obat-jantung+obat-jantung-ampuh

Sebenarnya makanan ini sudah tidak asing lagi bagi kita karena makanan ini merupakan santapan sehari-hari kita, selain ketan sehatkan jantung/ obat sakit jantung, setelah diolah bisa menjadi berbagai jenis makanan yang sangat lezat.

Sekali menyantap makanan berbahan ketan hitam, 2 tujuan tercapai. Penganan itu lezat sekaligus bermanfaat sebagai ANTIARTEROGENIK alias melancarkan aliran darah jantung. Begitulah riset WENHUA LING dari departemen ILMU GIZI, SUN YAT-SEN UNIVERSITY, GUANGZHOU, CHINA. Dia menemukan bahwa rebusan ketan hitam berefek sebagai ANTIARTEROGENIK atau penglancar aliran darah tersumbat. Riset melibatkan 20 tikus. Sebagian dari kelompok diberi 300 mg ketan hitam, sedangkan lainya tanpa suplemen apapun. Hasilnya, suntikan lemak tidak membentuk plak pada arteri tikus yang diberi ketan hitam. Sedangkan tikus tanpa ketan hitam, terdapat plak 35%. Ketan hitam mengandung ANTOSIANIN-3-GLUKOSIDA serta PEONIDIN-3-GLUKOSIDA. Menurut WENHUA, konsumsi rutin ORYZA GLUTINOSA memperbaiki kinerja jantung.

Caranya dengan menurunkan serum TRIGLISERIDA, total KOLESTEROL, dan non-HDL KOLESTEROL, sekaligus menyeimbangkan plak pada manusia usia senja yang kurang APOPROTEIN E.

kwssimpulan : Setelah tahu begitu besar manfaat dari ketan hitam, kita jadi tahu bahwa sewaktu kita makan makanan dengan bahan dasar ketan hitam, kita telah peduli dengan kesehatan kita.

semoga bermanfaat🙂