cerita smaCeritaa Anak SMA..
Cerita singkat.. cinta remaja SMA..

Di kantin sekolah.. Syerin duduk dengan segelas juz strawbery nya versi jumbo *pesanan khusus tiap dy beli juz dikantin..
“rinnnn.. udah tau gosip baru blm? c “gunung es” katanya bis patah hati.. gr2 cewek yg dy suka lebih milih org lain. lagian dy ad2 aja.. banyak cewek yg tergila2 sama dy tapi dy lebih milih ngejar cewek yg usianya lbh tua dr dy..ckckkck” celoteh sahabat Syerin tanpa berhenti mencibir..

Syerin.. anak kelas 2 IPA yg cukup bisa dipertanggung jawab kan masalah prestasi nya. Anak SMA yg lincah dan terkenal suka semau nya,maniss dan imut.. Dari pertama masuk SMA dy jatuh hati sama sang “gunung es” *nama sebenernya Ryan.. dipanggil gunung es krn dy cooL dan arogan sama cewek.. sebenernya tepat nya membatasi diri dr para cewek2 yg ngejar2 dy. Hmm ganteng..jago maen basket..pinter.. dan yg paling bikin histeris jago maen gitar.. *cowok idola cerminan anak SMA banged pokoknya..
Ketika tahu sang “gunung es” patah hati.. Syerin lgsg lari menuju lapangan basket tempat Ryan lg maen sama temen2 nya.. dengan gaya sok iye nyaa masuk kelapangan buat nantangin Ryan batle 1 lawan 1.. Dan dalam hitungan detik lgsg jd pusat perhatian..

Dengan tampang judes bin galak.. Ryan bilang “knp lu? lu suka sama gw?mau cari perhatian?”
Syerin terbakar emosi krn dy dipermaluin di depan umum dengan cara yg sangad tidak terhormat.. hahah..
“Pliz dechh.. lu salah org kl lu marah2 sama gw.. mentang2 lu lg patah hati trs lu bs seenak gt sama gw?yg ninggalin lu tuch dy.. bkn gw.. jadi lu hrs marah2 sama dy.. lu ga ada hak buat marah2 sm gw dan seolah ngehakimin smua cewek disekolah ini dengan muka asem lu!! Dunia g runtuh kl ga ada dy.. lu catet baik2. Tadinya gw simpati sama lu.. tapi sekarang gw sadar,percuma gw simpati sama org yg ga peduli sama diriny sendiri.. Iyaaaa gw suka sama lu.. puassss?? tapi mulai sekarang bakal gw buang jauh2 perasaan itu. Lu dimata gw cuma cowok cemen.. yg keok sekali ditinggalin cewek”
Setelah mengatur napas krn perasaan yg g karuan antara pengen tampar krn udah bikin malu dan pengen peluk krn melihat org yg disuka lagi sedih.. Syerinn pergi ninggalinn lapangan basket dengan meninggalkan muka2 anak2 yg pada cengo karna ga nyangka seorang Syerin bakal ngomong ky gt sama idola sekolah..
Sementara Ryan.. dengan muka tanpa gahar mencoba menahan letupan emosi diubun2 kepala melihat dari belakang punggung Syerin berlalu dengan gemetar.. krn nangis.

Kejadian dilapangan basket itu bnr2 jadi hot gosip disekolah.. yaaa secara anak2 SMA yg hoby nya gosip sana sini.. apalgi masalah cowok ganteng.. gosipnyaaa cepett..
Syerin berhari2 ga masuk sekolah.. dan berita itu semakin simpang siur.. ada yg bilang krn Syerin malu makanya mau pindah sekolah.. ada yg bilang Syerin sakit krn tertekan..
***

Suatu sore.. tepat dilapangan basket tempat Ryan maen Syerin dateng.. dan minta Ryan buat luangin sedikit waktu krn ada yg pengen dy omongin..
“aq minta maaf krn kmrn sempet bikin acara maen basket km jadi berantakan, aq juga minta maaf krn aq lancang ngomong sesuatu yg seharusnya ga blh aq omongin..krn itu adalah urusan pribadi km. Mungkin emang aq yg salah krn seberapapun khawatir nya aq sm km.. aq ga boleh ky gt. Dan mulai sekarang.. aq udah putusin buat ga lagi ikut campur ataupun sok tau akan smua masalah km. Aq ga akan peduli lagi dengan rasa sakit yg km dpt krn dy..”
Selesai ngomong.. Syerin pergi berlalu dengan tenang.. tanpa emosi dan seolah nunjukin kl dy baik2 ajah..

Masih dilapangan basket.. Ryan berpikir sejenakk akan smua yg tadi diucapin sama Syerin.. Kalo cewek lain yg digituin mungkin udh ga berani nongolin muka lg dpn Ryan.. Tapi Syerin masih tetep mau dtg bt minta maaf dengan tenang.. terbuat dari apa cb hati sama mukanya..
Ga lama berselang ada sosok cewek dengan penampilan rapi datang.. yaaaaaa.. dy adalah Naya.. sosok yg begitu dicintai Ryan..

“kenapa Nay? ada angin apa km ksini?”
“ga papa c. pgn lihat maen basket ajah.. yaa walapun qt udah putus bukan berarti qt ga bs jd temen kn?”
Sosok Naya emang bnr2 cantik..dewasa.. gaya bicaranya.. cara dy ngelihat org.. bnr2 bijaksana.. alasan Naya ninggalin Ryan krn yg Ryan jauh lebih muda.. usianya terpaut 5 tahun. Naya mencari sosok yg bisa lebih dy percaya buat jadi pendamping.. bukan sekedar pacaran..
“km baik2 aja kn sama dy? apa dy ngejaga km dengan baik?”
“iyaa tenang ajah.. dy ngejaga aq dengan baik.. maaf udah bikin km jd bingung.. keputusan itu udah aq pikir matang2.. dan lagi km bentar lagi lulus sekolah.. udah bukan anak SMA lg.. km masih punya masa depan yg panjang.. dan aq yakin km akan menemukan sosok wanita yg lebih tepat”
“hmmm.. selama dy bisa bikin km bahagia.. aq cuma bisa berlapang dada terima smua nya. oia dr mn? kok tumben kesini?”
“sebenernya aq sengaja kesini.. krn kmrn ada cewek dateng ke kntr q dateng berkali2.. dan kebetulan aq sll keluar kntr.. jadi baru bisa ketemu kmrn. Dy dateng ke aq.. mnt aq buat balik sama kmuh..”
Dengan nada kaget Ryan bertanya “SIAPA?”
“Dy gadis yg lucu.. begitu sayang nya dy sama kmuh sampai2 dy hrs nglakuin hal itu. Dy cerita smua ttg km dari A smp Z.. Senyum nya tiap dy sebut nama kmuh.. buat aq yakin kl dy sebenernya org yg km cari dan km butuh kan”
“iyaaaa tapi siapa nayy?”
“yang dateng ketempat q.. Syerin”

Ternyata Syerin berhari2 bolos sekolah krn dy cari Naya..
****

Perkataan Naya.. bikin Ryan semakin bingung sama perasaan nya.. dy sadar betul.. Syerin bukan tipikal cewek yg selama ini dy cari.. tapi keluguan,kejujuran,dan ketulusan nya bnr2 nyentuh hati..
berkali2 dy yakinin dirinya buat lupain smuaa dan menganggap kl dy hanya iba sama Syerin.. tapi smakin dy cb buat lupain.. smakin dy sadar akan perasaan itu.. persaan itu emng bnr2 ada2.. Sang “gunung es” leleh krn dimaki2 sama cewek ingusan yg menurut dy ga banged..

Emang ga masuk diakal.. tapi lagi2 cinta itu kaya mata busur panah.. dy kadang suka tertancap dmn saja g sesuai ky apa yg qt mau..

Dannn.. buat nebus rasa bersalah krn udah bikin cewek yg begitu tulus nangis gr2 dy.. Ryan susun sebuah surprise special..

Selesai upacara bendera.. *anak SMA yaa ritual tiap hr senin
Ryan sengaja maju kedepan sambil bawa gitar kesayangan nya.. duduk ditengah2 lapangan..
Anak2 yg lain yg td nya pgn buru2 masuk kelas krn panas tiba2 berbalik lagi ke lapangan..
Mereka penasaran.. apa yg bakal Ryan lakuin.. termasuk Syerin..

“guysss.. bisa mnt perhatian nya sebentar ga?”

dan para cewek2 dgn teriakan khas mereka saat hebohhh bilang “BISAAAAAAA”..

“disini aq pengen minta maaf sama seseorang.. ”
Belum kelarrrrrr ngomongg udah pada teriak.. terutama cewek2 krn lihat Ryan yg mempesona..

“Buat Syerin.. bisa maju kedepan kah..”
“Jiahhhhhhhhhhh..” tmn2 Syerin langsung histerisssss.. dan tarikk Syerin buat maju ke depan..

Melihat Syerin maju kedepan.. Ryan lgsg sambut dengan senyum nya yg khas.. yg bikin bnyk cewek klepek2 kaya ikan keabisan air..
Gitarrr pun dipetikkkkk..
dannn melodi yg terdengar adalah lagu “LUCKY” Jason Mraz..
..Do you hear me?
I’m talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my, baby I’m trying..
Dinyanyiin dg ala Ryan.. itu adalah lagu kesukaan Syerin.
Anak SMA satu sekolah pada kumpul smua dan tersihir sama melodi cantik yg dimaenin sama Ryan..

Selesai nyanyiin sebuah lagu.. Ryan melempar sebuah bola basket ke arah Syerin.. dan dalam bola basket itu tertulis “Dont Give up.. about Love me”
Syerinnn yg dr tadi ga kuasa ngomong apa2 krn terlalu seneng dan terharu.. tambah ga karuan krn bc tulisan di bola basket ituuu..

Nglihat Syerin terpaku dan g tau mau ngapain.. Ryan dateng nyamperin.. dan depan org satu sekolahan.. dy bilang “Heyyy cewek galak.. maaf krn aq baru sadarnya sekarang.. belum terlambat kn? aq mau km tetep sayang sm aq.. dan bahkan lebih lagi” dannnnn belum sempat Syerin menjawab.. sebuah kecupan manis dipipi kanan Syerin mendarat.. *cuppppppp
Syerinnn tersenyum lebarrrrrr.. seolah isyarattt kl dy terima Ryan..

“AAAAAAARRRRRGGGHHHH.. ” teriaakkk mereka2 yg ga kuasa lihat adegan romantis itu.. dan sekaligusss iriii pengennnn diperlakukan dengan hal yg sama..

***
Cerita selesaiiiiii..🙂

Ini cerita Syerin dan Ryan saat mereka menikmati serunya masa2 mereka jadi anak SMA.. gmn cerita kaliannnn??