Wanita-Butuh-5-Jam-Untuk-BergosipMemang banyak yang mengatakan wanita sangat identik dengan gosip. Mengapa demikian? karena wanita itu banyak bicara. Terutama jika berbicara dengan sesamanya. Jadi nge-gosip itu adalah salah satu jenisnya.

Menurut para ahli, mereka telah melakukan penelitian dan mengungkapkan bahwa pada umumnya wanita menghabiskan waktu untuk gosip sekitar 298 menit per hari atau sama dengan lima jam. Meski tahu bergosip itu bukan kebiasaan yang baik, tapi hanya sedikit wanita yang dengan sadar menghindarinya. Begitu mendengar ada gosip, wanita langsung penasaran ingin tahu lebih dalam walau topik yang digosipkan adalah masalah pribadi orang lain. Meski ada banyak kategori pembicaraan dengan orang lain, mulai dari salam, penjelasan, berbohong atau menceritakan rahasia, namun yang paling disukai orang adalah membicarakan orang lain. Bahkan, meski pembicaraan diawali dengan topik tentang cuaca, pada akhirnya mereka akan membicarakan orang lain.

Namun favorit wanita untuk digosipkan adalah masalah ukuran pakaian dan diet untuk menurunkan berat badan seperti yang dikutip dari Genius Beauty. Steve Barton, salah satu penulis penelitian mengatakan: “Paling sering lawan bicara wanita adalah tetangga, asisten toko atau bahkan wanita yang tidak dikenalnya saat ditemui di transportasi umum. Wanita juga semangat berbicara tentang anak-anak, belanja, cara menghabiskan liburan, dan hubungan. Dan yang menarik, para wanita sangat jarang mengeluh tentang pasangan mereka sendiri”.

Banyak wanita sulit menahan hasrat untuk berbincang seputar kehidupannya masing-masing. Hampir setiap wanita mengakui, alasan mereka memberitahu orang lain atau gosip adalah untuk melegakan pikiran mereka. Karena biasanya mereka sering minum alkohol dan makanan sering menjadi pelariannya untuk meredakan masalah. Wanita biasanya menyampaikan rahasia pada setidaknya satu pada orang lain, tidak peduli rahasia itu sangat pribadi atau memalukan.