Turun-Berat-Badan-dengan-Daun-MintMendengar daun mint, pasti langsung terbayangkan bau yang menyegarkan. Mencium aroma mint ternyata juga bisa menjadi cara jitu mengurangi nafsu makan.

Dalam sebuah studi Wheeling Jesuit University, di West Virginia, menunjukkan efektivitas aroma daun mint membuat keinginan makan menurun. Penelitiannya meneliti dengan cara responden diminta setiap dua jam sekali untuk menghirup aroma daun mint. Alhasilnya ternyata mereka dapat mengurangu asupan kalori hingga 23 persen dari biasanya. Aroma wangi ini disebabkan oleh kandungan minyak atsiri dan mentol, sehingga karena itulah daun mint rasanya dingin.

Daun mint juga mengandung vitamin C, provitamin A, fosfor, besi, kalsium dan potasium. Daun mint dapat dipercaya dapat memulihkan stamina tubuh, meredakan sakit kepala, mencegah demam, mempunyai sifat antioksidan pencegah kanker dan menjaga kesehatan mata. Khasiat daun mint untuk kesehatan memang sudah lama diketahui. Sejak sebelum Masehi, daun mint banyak dipakai untuk pengobatan tradisional. Mint juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai perawatan tubuh.

Banyak sekali manfaat dari daun mint selain dapat menurunkan berat badan. Salah satunya dapat menyegarkan kulit kepala yaitu daun mint juga dapat mengatasi dan menyegarkan kulit kepala yang iritasi yaitu dengan cara : Ambil beberapa lembar daun mint, lumatkan hingga halus. Lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Bahkan daun mint dapat digunakan sebagai pereda sakit perut, kandungan minyak atsiri dan mentolnya meredakan kram dan kejang otot di daerah perut, sehingga perut terasa lebih relaks dan nyaman.