Madu-Bisa-Jadi-Obat-JerawatMadu memang sangat luar biasa! Madu bisa jadi obat mengatasi jerawat. Madu biasanya untuk minuman yang sangat menyehatkan. Selain rasanya yang manis dan enak, madu (honey) juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Madu merupakan suplemen kesehatan anti penuaan dan anti bakteri alami yang dapat melindungi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu juga memiliki efek anti inflamsi dan bisa melawan radikal bebas dalam tubuh. Madu dapat digunakan sebagai herbal untuk menyembuhkan beberapa penyakit tertentu. Madu berasal nektar bunga yang dibuat oleh lebah madu. Nah salah satunya untuk mempercantik kulit, yaitu bisa menjadi obat mengatasi jerawat.

Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan yang bisa mengganggu kepercayaan diri. Ditambah lagi bekas jerawat yang susah dihilangkan. Banyak krem yang dijual dipasaran. Namun jangan khawatir kita bisa mengatasinya dengan madu. Madu kita gunakan sebagai masker. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-poi kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh University of Texas Health Science Center diketahui bahwa madu kaya akan gula, sehingga bisa membantu menciptakan lingkungan yang membuat bakteri tidak dapat bertahan hidup. Dilansir DermaNetNZ, Sabtu (1/10/2011) bahwa hidrogen peroksida yang terbentuk ketika madu diencerkan dapat menyembuhkan luka termasuk infeksi jerawat. Tentunya jangan khawatir tuntuk tingkat antiseptik yang terdapat dalam madu tidak akan merusak kulit kita. Silahkan untuk dicoba dan rasakan khasiat dari madu tersebut.