Cat-kuku-membuat-warna-kuku-menjadi-kuning1
Kuku terawat indah biasanya identik dengan pemakaian cat kuku yang menunjang penampilan. Untuk terlihat tetap indah, biasanya digunakan cat kuku dalam berbagai warna. Namun penggunaan cat kuku sering meninggalkan noda, sehingga kuku berwarna kuning.

Bagaimana warna kuning pada kuku bisa terjadi? Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kuku juga mempunyai pori. Jika terlalu sering menggunakan cat kuku, maka kuku Anda bisa menyerap pigmen dari cat tersebut. Penggunaan cat kuku membuat kuku kita berwarna kuning bermula ketika kita melanggar aturan penggunaannya. Pertama-tama kita harus menggunakan lapisan cat kuku (lapisan dasar, warnanya transparan. Fungsinya lapisan dasar ini agar melindungi kuku kita dari pengaruh bahan kimia keras yang terdapat dalam cat kuku.

Kuku terawat indah biasanya identik dengan pemakaian cat kuku yang menunjang penampilan. Seperti dilansir dari Genius Beauty, Selasa (2/8/2011) bahwa terdapat tiga komponen yang terkandung pada cat kuku yang kualitasnya tidak baik atau buruk yaitu, toluene, formaldehyde, dandibutyl phthalate. Tiga bahan kimia tersebut adalah bahan kimia yang sangat keras. Pemakaian yang terus-menerus bisa mengakibatkan kuku kita menjadi kuning.

Jika kita ingin memakai cat kuku sebaiknya membersihkan terlebih dahulu bila kuku kita, bila sebelumnya kita sudah memakai cat kuku dengan warna lainnya. Sebenarnya dengan merendam kuku didalam perasan lemon juga sudah cukup. Namun terkadang noda kuning tetap membandel. Lemon juga menurunkan kemungkinan kuku tumbuh ke dalam anda menjadi terinfeksi. Dan yang terakhir setelah dibersihkan, baru kita memulasnya dengan bahan dasar cat kuku. Perlu diingat pilihlah produk cat kuku yang melindungi kuku dari sinar UV.