tambah-gendut-300x300

Woo, masa liburan telah tiba! Apa rencana Anda untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh supaya bisa kembali beraktifitas dengan optimal? Pergi bersama teman, keluarga, atau pacar  Anda?

Wah, gimana nih dietnya? Atau jangan-jangan, libur Anda jadikan alasan untuk menghentikan diet sehat dan tidak olahraga? Tidak heran, sehabis libur berat badan Anda naik dan stamina malah turun. Terus bagaimana dong supaya kita bisa tetap menjaga kebugaran badan dan tubuh langsing selama libur?1. Nge-gym
Banyak tempat yang  memiliki fasilitas kebugaran, bisa berupa fitness center, lapangan olahraga, atau kolam renang.

Cari tahu tentang fasilitas kebugaran yang dimiliki saat melakukan kegiatan nge-gym. Anda sudah membayar untuk fasilitas itu, manfaatkanlah. Atau, Anda dapat menghubungi cabang klub kebugaran langganan di kota itu.
Tips: Untuk hasil yang optimal, luangkan waktu 60 menit di pagi hari, sebelum sarapan. Olahraga pagi lebih mudah dilakukan, ketimbang di sore hari saat tubuh sudah lelah beraktivitas seharian.

 

2. Shop! Walk! Hike! or Bike!
Tidak ada fasilitas kebugaran di  tempat Anda ? Jangan lantas menjadikan itu sebagai alasan. Berjalanlah ke pusat wisata di sekitar tempat Anda, bisa mal, pasar, bangunan bersejarah, atau perkebunan.
Jika Anda berlibur di daerah pegunungan, Anda bisa hiking. Berlibur ke pantai? Voli pantai bisa jadi alternatif. Bersepeda juga bisa menjadi ide olahraga yang mengasyikkan. Anda bisa membawa sepeda Anda sendiri, atau menyewa. Sudah pernah mencoba sepeda tandem? It’s gonna be fun!

Intinya, bergeraklah dan bakar kalori untuk tubuh langsingmu!
Little secret: Berjalan atau lari di pasir lunak dapat membakar kalori 20-50% lebih banyak dibanding dengan berjalan atau berlari di tanah datar. Pasalnya, lebih sulit bagi kita untuk berjalan di pasir.

 

3. Sabu-sabu = Sayur Buah, Sayur Buah!
Tetap cukupi asupan buah dan sayur Anda selama liburan. Anda membutuhkan nutrisi, vitamin dan mineral serta antioksidan dari buah, agar tetap bugar. Serat pada buah dan sayur pun akan membantu melancarkan pencernaan Anda.

Tidak sulit kok. dirumah anda pasti menyediakan buah dan sayur pada menu makan pagi yang bergizi. Atau Anda bisa membelinya saat berjalan-jalan ke pasar setempat.
Emergency tips: Minuman buah dan sayur siap konsumsi bisa menjadi alternatif, tetapi pilih yang rendah kandungan gulanya.

 

4. Do A Practical Diet!
Diet sehat itu tidak selalu ribet kok. Diet sehat juga bisa praktis dan menyenangkan. Bawalah cemilan sehat untuk Anda dan teman-teman atau keluarga yang sedang berlibur. Sehingga Anda tidak perlu makan berbeda sendirian.
Misalnya, WRP Cookies. Rasa chocolate chip nya lezat sehingga bisa dinikmati bersama. Kalorinya terkontrol dan mengandung serat.

Keluarga atau teman-teman makan enak di restoran setempat? Bolehlah Anda ikutan makan, asal tidak kalap. Sebelumnya minum dulu WRP Diet Tea.

Fun Fact: WRP Diet Tea membantu memblokir penyerapan karbohidrat yang berlebih. Bentuknya sachet sehingga praktis untuk dibawa. Cara sajinya pun tidak harus dengan air panas. Makin cantik dan bugar setelah berlibur!

semoga bermanfaat🙂