163237_coupleMencari pasangan yang serius bukanlah perkara mudah. Butuh keyakinan kuat serta pemikiran yang matang agar tidak salah menentukan pilihan hidup kedepannya. Seperti apa sih kriteria pria yang sudah serius dengan Anda?Respek merupakan kunci utama untuk menunjukkan pasangan tidak ‘main-main’ lagi dengan hubungan yang sedang dijalani saat ini. “Setelah saya praktek segini lama dan kawin segini lama ya, menurut saya tuh satu, dia respek apa nggak sama kita,” jelas Rosdiana Setyaningrum, M. Psi, yang ditemui wolipop usai workshop kampus di Universitas Indonesia awal Desember kemarin.

Apabila pasangan sudah memiliki rasa menghormati satu sama lain, pasti dia akan menghargai pemikiran, pendapat, keinginan, keberadaan Anda. Pria yang baik bisa dilihat melalui cara dia mendukung usaha Anda. Bukan pria yang selalu menuntut dan merasa paling benar.

“Kalau dia menghargai, mau support itu sudah cowok yang terbaik buat kita. Bukan cowok yang ‘pokoknya gua maunya ini lo nurut’,” tambah psikolog yang akrab disapa Diana itu.

Diana juga menyarankan agar menjadi diri sendiri di hadapannya. Tunjukkan Anda itu siapa dan mempunyai harapan seperti apa. Dari situ akan terlihat bagaimana dia menghadapi pasangannya. Cari yang memang dapat menyesuaikan diri dengan Anda.

Terkadang pria suka merasa minder bila bertemu dengan wanita yang sudah mapan. Ini juga perlu Anda perhatikan. Kalau dia tidak nyaman menjalani hubungan dengan Anda karena masalah karier atau pekerjaan berarti dia tidak bisa menerima apa adanya.

“Tunjukin saja kita ini siapa, maunya apa, kita tuh kayak begini, nanti dari situ kita akan lihat (bagaimana pria menghadapi kita), kalau dia bilang ‘ah kamu kariernya ketinggian jadi aku minder’ ya memang dianya aja nggak percaya diri, ya ngapain, cari saja orang (lain),” ujarnya menutup pembicaraan.

semoga bermanfaat🙂