bagian terakhir dari musim panas tahun ini sudah di depan mata. Meski demikian, bulan Agustus masih dipenuhi dengan berbagai film aksi yang menjanjikan tontonan seru yang mendebarkan. Mulai dari remake, reboot, sekuel, dan juga beberapa kisah orisinil yang menarik akan mencoba untuk menarik perhatian Anda kali ini. Ingin tahu film-film apa saja […]

Bagian terakhir dari musim panas tahun ini sudah di depan mata. Meski demikian, bulan Agustus masih dipenuhi dengan berbagai film aksi yang menjanjikan tontonan seru yang mendebarkan. Mulai dari remake, reboot, sekuel, dan juga beberapa kisah orisinil yang menarik akan mencoba untuk menarik perhatian Anda kali ini. Ingin tahu film-film apa saja yang akan hadir di bulan ini? Berikut adalah daftar sepuluh film yang dirilis bulan Agustus 2012.

 

1. Total Recall

TotalRecall2-Poster

Bagi Douglas Quaid (Colin Farrell), hidup tak pernah terasa cukup memuaskan. Meski memiliki seorang istri cantik bernama Lori (Kate Beckinsale), Quaid yang berprofesi sebagai pekerja pabrik tetap merasa frustasi. Untuk mencari penyegaran, Quaid mengunjungi Rekall, sebuah perusahaan yang menawarkan layanan implan memori. Untuk berekreasi, Quaid ingin menanamkan ingatan baru tentang petualangannya sebagai seorang mata-mata super. Tapi, ketika prosedur implan yang dijalaninya kacau, Quaid justru diburu polisi-polisi yang berada di pimpinan Kanselir Cohaagen (Bryan Cranston). Quaid yang ditolong oleh seorang anggota gerakan pemberontakan bernama Melina (Jessica Biel) akhirnya kabur untuk menemui sang pemimpin pemberontakan, Matthias Lair (Bill Nighy), untuk meminta bantuannya dalam menghentikan Cohaagen.

Sutradara: Len Wiseman
Penulis Naskah: Kurt Wimmer, Mark Bomback
Pemeran: Kate Beckinsale (Lori), Bryan Cranston (Vilos Cohaagen), Colin Farrell (Doug Quaid/Hauser), Jessica Biel (Melina), Bill Nighy (Matthias Lair), Ethan Hawke, John Cho (McClane)
Tanggal Rilis: 3 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

2. The Bourne Legacy

TheBourneLegacy-Poster

Selepas terbongkarnya skandal Operation Treadstone karena aksi Jason Bourne, pemerintah yang khawatir bahwa proyek black ops mereka yang lain akan terbongkar ke publik memutuskan untuk menghentikan Operation Outcome. Outcome yang dijalankan langsung di bawah yurisdiksi Departemen Pertahanan merupakan proyek black ops yang bertujuan untuk melatih agen-agen infiltrator yang telah dimodifikasi secara medis. Untuk menghilangkan jejak, pemerintah memutuskan untuk menghancurkan data sekaligus menghabisi agen-agen hasil Operation Outcome, termasuk Aaron Cross (Jeremy Renner). Menyadari bahwa nyawanya terancam, Aaron pun melarikan diri bersama Dr. Marta Shearing (Rachel Weisz).

Sutradara: Tony Gilroy
Penulis Naskah: Tony Gilroy, Dan Gilroy
Pemeran: Jeremy Renner (Aaron Cross), Edward Norton (Byer), Rachel Weisz (Marta), Donna Murphy (Dita), Joan Allen (Pam Landy), Scott Glenn (Ezra Kramer)
Tanggal Rilis: 10 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

3. The Campaign

TheCampaign-Poster

Ketika seorang anggota kongres bernama Cam Brady (Will Ferrell) melakukan sebuah kesalahan besar sebelum pemilihan umum yang akan segera berlangsung, sepasang CEO kaya memutuskan untuk menghadirkan seorang rival untuk merebut pengaruh di distrik Carolina Utara yang dikuasai Cam. Pilihan mereka jatuh pada Marty Huggins (Zach Galifianakis), direktur dari Pusat Turisme setempat. Meski awalnya Marty terlihat seperti kandidat yang tidak meyakinkan, isetelah dibantu oleh para penyandang dananya serta seorang manajer kampanye yang hebat, Marty akhirnya tampil sebagai rival yang cukup karismatik. Dengan makin dekatnya waktu pemilihan umum, persaingan antara Cam dan Marty pun makin memanas dan menjadi usaha saling jegal yang lucu.

Sutradara: Jay Roach
Penulis Naskah: Chris Henchy, Shawn Harwell
Pemeran: Will Ferrell (Cam Brady), Zach Galifianakis (Marty Huggins), Jason Sudeikis (Mitch), Sarah Baker (Mitzi Huggins), Dylan McDermott (Tim Wattley), Katherine LaNasa (Rose Brady), Brian Cox (Raymond)
Tanggal Rilis: 10 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

4. The Expendables 2

TheExpendables2-Poster

Ketika Mr. Church (Bruce Willis) kembali hadir untuk merekrut The Expendables, Barney Ross (Sylvester Stallone), Lee Christmas (Jason Statham), Yin Yang (Jet Li), Gunnar Jensen (Dolph Lundgren),Toll Road (Randy Couture) dan Hale Caesar (Terry Crews) bersama dua anggota terbaru mereka, Billy the Kid (Liam Hemsworth) and Maggie (Yu Nan), pun kembali berkumpul. Meski tugas yang mereka dapatkan awalnya terlihat mudah, tapi saat salah satu anggota Expendables dibunuh oleh Jean Villain (Jean-Claude Van Damme), misi mereka pun berubah menjadi ajang balas dendam. Misi ini pun makin sulit karena mereka juga harus menghentikan Jean Villain dari usahanya untuk memperoleh plutonium untuk membuat sebuah bom nuklir.

Sutradara: Simon West
Penulis Naskah: Richard Wenk, Sylvester Stallone
Pemeran: Liam Hemsworth (Bill ‘The Kid’ Timmons), Bruce Willis (Church), Sylvester Stallone (Barney Ross), Jason Statham (Lee Christmas), Arnold Schwarzenegger (Trench), Jean-Claude Van Damme (Jean Vilain), Jet Li (Yin Yang), Chuck Norris (Booker)
Tanggal Rilis: 17 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

5. Cosmopolis

Cosmopolis-Poster

Eric Packer (Robert Pattinson) adalah seorang milyarder berusia 28 tahun yang memperoleh kekayaan yang berlimpah dari pekerjaannya di bidang keuangan. Suatu hari, Eric memutuskan untuk pergi ke tukang potong rambut dengan naik limosinnya. Namun, dalam satu hari yang menegangkan ini, Eric menyaksikan kejatuhannya yang terjadi perlahan-lahan. Merasa takut dengan kekacauan yang terjadi di sekitarnya, rasa paranoia Eric pun meningkat, terlebih setelah ia menguak bahwa ada seorang pembunuh yang mengincar dirinya sebagai target.

Sutradara: David Cronenberg
Penulis Naskah: David Cronenberg
Pemeran: Robert Pattinson (Eric Packer), Juliette Binoche (Didi Fancher), Sarah Gadon (Elise Shifrin), Mathieu Amalric (Andre Petrescu), Jay Baruchel (Shiner), Kevin Durand (Torval)
Tanggal Rilis: 17 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

6. ParaNorman

ParaNorman-Poster

Norman Babcock (Kodi Smit-McPhee) adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di sebuah kota kecil bernama Blithe Hollow. Tapi, Norman bukan seorang anak laki-laki biasa, karena ia memiliki kemampuan untuk bicara pada hantu. Ketika sebuah kutukan berusia ratusan tahun terlepas dan berakhir pada bangkitnya para zombie di kota tersebut, Norman yang memiliki kemampuan unik mungkin adalah satu-satunya orang yang dapat menyelamatkan Blithe Hollow dari kehancuran.

Sutradara: Chris Butler, Sam Fell
Penulis Naskah: Chris Butler
Pengisi Suara: Anna Kendrick (Courtney), Leslie Mann (Sandra Babcock), John Goodman (Mr. Prenderghast), Christopher Mintz-Plasse (Alvin), Casey Affleck (Mitch), Kodi Smit-McPhee (Norman)
Tanggal Rilis: 17 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

7. Premium Rush

PremiumRush-Poster

Kemacetan, mobil yang ngebut, pengemudi taksi yang serampangan, serta ulah delapan juta pejalan kaki di New York adalah sesuatu yang harus dihadapi Willee (Joseph Gordon-Levitt) setiap hari sebagai seorang bike messenger. Apalagi, dengan sepeda fixie yang super ringan yang digunakan para bike messenger ini, perjalanan di jalan raya selalu menjadi lebih berbahaya. Meski demikian, Wilee yang sudah biasa menghadapi ini semua selalu dapat menjalaninya dengan tenang. Sampai suatu hari, dimana ia harus mengantarkan paket premium rush yang harus sampai di tangan penerimanya dalam waktu 90 menit. Bedanya, demi bisa mengantarkan paket ini dengan selamat, Wilee harus mempertaruhkan nyawanya dan menghadapi kejar-kejaran dengan seorang polisi korup, Bobby (Michael Shannon), yang menginginkan paket yang dibawanya.

Sutradara: David Koepp
Penulis Naskah: David Koepp, John Kamps
Pemeran: Joseph Gordon-Levitt (Wilee), Jamie Chung (Nima), Dania Ramirez (Vanessa), Michael Shannon (Bobby), Aaron Tveit (Kyle), Aasif Mandvi (Raj)
Tanggal Rilis: 24 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

8. Hit & Run

HitAndRun-Poster

Charlie Bronson (Dax Shepard) adalah seorang pria ramah dengan masa lalu yang meragukan. Ketika Charlie memutuskan untuk kabur dari program perlindungan saksi yang sedang diikutinya demi mengantar sang tunangan (Kristen Bell) untuk pergi ke Los Angeles dan mengejar impiannya, perjalanan yang dihadapinya menjadi cukup rumit. Tak hanya dikejar oleh para agen federal, mereka pun tiba-tiba bertemu dengan sekumpulan gangster yang dulunya merupakan teman Charlie.

Sutradara: David Palmer, Dax Shepard
Penulis Naskah: Dax Shepard
Pemeran: Dax Shepard, Kristen Bell, Bradley Cooper, Tom Arnold, Beau Bridges, Kal Bennett
Tanggal Rilis: 24 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

 

9. Lawless

Lawless-Poster

Tiga Bondurant bersaudara, Forrest (Tom Hardy), Howard (Jason Clarke), dan Jack (Shia LaBeouf) hidup di masa Prohibition Era dimana pembuatan, distribusi, dan penjualan alkohol merupakan sebuah kegiatan ilegal. Mereka sendiri menjalankan bisnis pembuatan dan distribusi minuman beralkohol bernama moonshine, sehingga bentrok dengan aparat penegak hukum pun tidak dapat dihindari. Namun, ketika Jack memutuskan untuk menjalankan bisnisnya sendiri dengan temannya, konflik yang ada pun menjadi makin tak terbendung.

Sutradara: John Hillcoat
Penulis Naskah: Nick Cave
Pemeran: Tom Hardy (Forrest Bondurant), Guy Pearce (Special Agent Charlie Rakes), Jessica Chastain (Maggie), Gary Oldman (Floyd Banner), Shia LaBeouf (Jack Bondurant), Mia Wasikowska (Bertha Minnix), Jason Clarke (Howard Bondurant)
Tanggal Rilis: 29 Agustus 2012 (Amerika Serikat)

 

10. The Possession

ThePossession-Poster

Seorang gadis muda menemukan sebuah kotak antik dalam acara penjualan barang-barang bekas dan memutuskan untuk membelinya. Yang tidak diketahui oleh sang gadis adalah kotak tersebut menyimpan roh berbahaya. Untuk menghentikan kutukan yang menyerang sang gadis, ayahnya pun bekerja sama dengan mantan istrinya untuk menyingkirkan roh jahat tersebut.

Sutradara: Ole Bornedal
Penulis Naskah: Juliet Snowden, Stiles White
Pemeran: Jeffrey Dean Morgan, Kyra Sedgwick, Madison Davenport (Hannah), Natasha Calis (Em), Agam Darshi, Grant Show (Brett)
Tanggal Rilis: 31 Agustus 2012 (Amerika Serikat)