Resep Rainbow CaResep-Rainbow-Cakeke Yang Sedang Hot – Mungkin sudah banyak dari pembaca yang mendengar sebutan kue yang memang sedang populer ini. ya Rainbow cake alis bolu pelangi. Sejarahnya konon seorang gadis Amerika bernama Kaitlin Flanner yang memperkenalkan (21) kue ini ke publik tanpa sengaja. Awalnya dia ingin memberi hadiah kepada temannya yang akan berulang tahun. Maka berkreasilah dia dengan idenya membuat kue berwarna-warni untuk teman nya itu.


Tanpa diduga ternyata kue yang dibuat penuh warna seperti pelangi yakni merah, kuning, hijau, biru, dan ungu itu sangat disukai oleh sohibnya itu. Saking gembiranya sang teman memfoto kue ini dan mengupload di Blog pribadinya, dan mudah ditebak, sejak saat itulah kue ini terkenal ke seantero penjuru dunia termasuk di indonesia tentunya. Singkat cerita internetlah yang membuat rainbow cake begitu sedemikian populer. Hal inilah yang mendorong banyak orang yang mencari resep rainbow cake untuk dipraktekan sendiri di rumah terutama oleh ibu-ibu kaum rumah tangga.

rainbow cake 4 Rainbow cake bener-bener booming di awal-awal tahun 2012 ini. Padahal kalau dirunut sejarahnya sebenarnya sejak tahun 2003 kue rainbow cake ini telah ada, tetapi baru 8 tahun kemudian atau sekitar tahun 2011 an baru masuk ke indonesia. Sebenarnya rainbow cake bisa dibilang seperti roti cake kebanyakan, yakni kue dengan bahan dasar kue tar, istimewanya cuma satu rainbow cake dibuat dalam bentuk berlapis-lapis, kadang enam lapis bahkan ada yang sampai lapis 7. Tumpukan inilah yang membuat kue ini terlihat menarik dan cantik.

 

 

 

Resep Rainbow Cake atau Bolu Pelangi

Buat anda yang masih penasaran dan pingin tahu bagaimana membuat kue ini, jangan khawatir dibawah ini kami sajikan resep cara membuat rainbow cake alias Bolu Pelangi sebagai panduan untuk praktek di dapur masing-masing :

Bahan A :

– Siapkan telur utuh (10 butir) atau 500 g
– gula pasir : 175gr
– susu : 1/4 sdt
– 1/4 sdt vanila cream.

Bahan B :

– 150 gr terigu zircon
– 25 gr edna maizena
– 25 gr procake
-1/2 sdt baking powder.

Bahan C

– 65gr mentega wood dunn
– 65gr margarin
– 65gr royalkrune gold butter
– bahan-bahan tersebut diatas dilelehkan

Bahan D

– 3gr pewarna kuning
– 3gr pewarna hijau
– 3 gr pewarna ungu
– 3 gr pewarna biru
– 3gr pewarna orange
– 3gr pewarna merah.

Setelah bahan diatas sudah disiapkan, sekarang giliran cara membuatnya :

Pertama-tama bahan A dikocok lebih kurang 2 menit hingga setengah mengembang. Setelah itu masukkan bahan B dan kocok hingga mengembang lebih kurang 5 menit, lalu masukkan bahan C dan aduk kembali hingga merata, bagi menjadi 6 bagian. Kemudian masukan bahan D dan aduk hingga rata. Selanjutnya cetak dalam loyang berdiameter 22 cm tinggi 2 cm yang telah diolesi dengan palm concentrate menjadi 6 loyang .
Dan tahap akhir yang penting adalah memanggang bahan-bahan tadi di oven dengan suhu 200 derajat tidak kurang dari 7-8 menit. Setelah matang maka tahap akhir adalah finishing berupa Lalu melapisi kue dengan cheese butter cream dan hias dengan macaroon agar semakin nampak indah dan hidup.

rainbow cake 6

Mudah bukan? Demikianlah resep rainbow cake yang dapat anda coba sendiri dirumah dan akan membuat keluarga anda meriah seperti pelangi. Selamat mencoba guys!!!