Manusia itu nggak luput dari kata ingkar setelah dia berjanji. Maka dari itu jangan berucap JANJI selama kata INGKAR itu masih ada. Ujungnya kan kita juga yang repot kalau suatu saat orang yg kita “JANJIIN” menagih janji kita. Kata sayangpun sama, itu kata cuma formalitas.

Sekarang itu kata bukan cuma di lontarin ke pacar bahkan itu kata udah sering sampe ke kuping yang namanya “ade-adean” atau “kaka-kakaan”. Padahal satu-satunya yang tau dan ngerasain untuk siapa kata SAYANG itu tertuju yaa cuma diri kita sendiri kan?

Sebenenernya sayang itu ke siapa aja. Tapi tergantung kitanya sayang kepada dia “sebagai apa”. Nah orang jaman sekarang suka ke GRan duluan kalau kita udah ngomong “gue sayang sama lo” dan pake emot ”🙂 ” haha. Nah itulah penyebab PHP (Pemberi Harapan Palsu .

Ada juga orang yang baru jadian. Kalau orang jadian itu pasti di awalin kata suka, suka karna dia baik dia cantik atau ganteng ataupun karna nyaman berada dekat dia. Nah itu mungkin perasaan orang orang yang lagi fallin in love.

Setelah jadian pasti dia mulai dari via sms, asal kalian tau aja. Mulainya kejenuhan atau kebosanan dalam suatu hubungan itu ada di diri kita sendiri, smsan dari melek sampe merem mata. Emang awalnya kita bakal ngerasa “ya ampun pacar gue perhatian banget”. Tapi yakin ngga itulah penyebab kejenuhan, lama-lama kalian juga bakal ngerasa bosan dan berfikir “pacar gue bawel banget tanpa di ingetin makan gue juga makan kali. Pacar gue ribet bgt apa-apa ngadu, emg nggak bisa di atasin sendiri apa”.

Nah, kadang juga ketemu maunnya setiap hari kemana-mana berdua dan lama-lama kalian juga bakal mikir “bosen juga ya tiap hari ketemu, jalan-jalan sama dia trus dan ngelakuin hal yang tiap hari hampir dilakuin” kan pasti bosen.

Coba kalian fikir kenapa adanya jarak dan juga waktu? Itu semua agar kalian mempelajari dan menghargai apa itu arti kerinduan. Semakin jauh kalian akan belajar arti sebuah kesetiaan dimana diri kalian saling memberikan kepercayaan satu sama lain tanpa harus ada pengecewaan. Hingga akhi nya waktu yang akan mempertemukan kalian dengan sejuta rasa kerinduan dan mempersatukan kalian kelak .

Pacaran itu di bawa enjoy. Anggep pacar itu sebagai kaka ataupun teman kita biar kita nggak ngerasa jenuh dan pacaran pun ada saatnya kita ketawa sama temen trus kita belajar lebih dewasa serasa sama kaka sendiri. Ada juga saatnya kalian terbuka satu sama lain masalah yang seharusnya kalian ungkapkan ke pacar.

Ada saatnya kita bercanda dan serius. Pacaran itu nggak harus setiap saat bilang “kamu sayang nggak sama aku” atau “aku sayang banget sama kamu”. Intinya “be yourself while loving someone without having dependency with just one person”.